Sabtu, 25 Maret 2017

My Experience 2

Assallamuallaikum semua ... Saya akan memposting pengalaman saya membatik.
Langsung saja yuk::

Tepat nya di kota Solo yaitu di Kampoeng Batik Laweyan saya di ajari ilmu membatik. Saat itu sedang ada kegiatan sekolah yakni PPL yang salah satu tempat tujuannya di Kampoeng batik Laweyan . Di sana kami diperlihatkan berbagai macam batik. Yang membuatku sangat terkesan yaitu adanya batik namun di batik tersebut terdapat lafadz salah satu surah Al-Quran *(entah itu surah Al-fatihah atau Al-Ikhlas. Aku lupa soalnya) Dan di sana kami juga diperlihatkan cara cara membatik itu seperti apa?, menggunakan bahan-bahan apa saja?, ciri khas motif motif yang terdapat pada batik apa saja?, dll. pokoknya seru banget.
Kami juga mempraktekkan langsung  membatik menggunakan selembar kain, canting sama malam yang dipanaskan.. Awalnya aku kira mudah tapi setelah aku coba sungguh-sungguh sulit sampai malamnya menetes terus dikainnya. Dan Alhasil jadinya ya beginilah ..



Bagaimana menurut kalian batiknya?

Yapss udah aku duga*(jelek)... Sungguh-sungguh membatik itu butuh kesabaran extra . Hasil jelek tidak apa-apa yang penting dapat pengalaman, pengetahuan, wawasan baru tentang membatik.

Yapss.. Segitu dulu pengalaman dari saya . thanks buat kalian yang udah view dan jangan lupa komentarnya ya ...

#Nadiavr

8 komentar: